127 Hours, kisah mengharukan pendaki gunung


Walaupun film ini sudah agak lama beredar, namun mungkin belum banyak yang tahu isi ceritanya. Ceritanya oke banget dah pokoknya! worthed banget!

Kisah ini Bermula ketika aron ralston (James franco) melakukan perjalanannya menuju grand canyon, tepatnya di blue john. Seperti biasanya, karena memang hal itu adalah jadwal rutinnya. Namun sungguh hal yang tak terduga, ketika perjalanannya tersebut membawa malapetaka.  Sebuah shoot scene yang memperlihatkan bahwa ketika dia sedang menyusuri celah-celah sempit di canyon, Dia tidak sengaja Memegang batu yang yang tidak cukup kuat menopangnya. alhasil diapun tersangkut atau terjepit, mendengar kata itu mungkin terdengar lucu, aneh. Namun di tangan sutradara Danny Boyle, cerita itu berubah menjadi menegangkan sekaligus mendebarkan.

Film adaptasi kisah nyata ini menawarkan sebuah alur cerita yang unik, karena di setiap cutscene akan disuguhi dua atau tiga potongan gambar dalam satu adegan namun dengan pengambilan gambar yang berbeda. Selain itu, kualitas dari gambar (Dalam artian Teknik shootingnya) sangat baik, menampilkan sebuah kondisi alam yang setara dengan hasil photo national geographic saya kirabelum lagi kualitas soundtrack yang ditawarkan. Sang sutradarapun menunjuk A.R. Rahman, Rupanya tidak sia-sia. musik yang ada di 127 hours seakan menyiratkan “kembali dengan alam.”

Huuh,, seakan simfoni alam yang sedang  bergumam. Apalagi pas musik end creditnya, Bagus banget, kerasa semua kerja keras si aron ralston yang sudah terbayar. dan saatnya kita menahan nafas dalam2. karena kita akan teringat moment2 pas aron tadi lagi kejebak batu. pokoknya terasa lega.

Oh tambahan lagi, akting  james franco yang diatas rata-rata membuat film ini menjadi lebih hidup. dari mulai awal sampai 1,5 jam kedepanya kita hanya akan melihat tingkah polah si aron ini. meskipun ada beberapa pemain lainya, namun porsinya sangat sedikit sekali.
oh, ya satu lagi film ini mendapatkan 3 academy award 2010 untuk best actor, best sound, dan best picture.

Pokoknya, Nice job dah buat kek Danny Boyle..

Iklan

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s