Kisah Pemuda saleh dan pemuda brandal, Mana Pilihanmu?


Alkisah, Seorang pemuda yang taat beribadah berpapasan dengan seorang pemuda brandal. Terbesit di fikiran pemuda saleh, meremehkan akhlak pemuda itu. Sebaliknya pemuda brandal itu lewat di depan pemuda saleh tanpa fikiran apapun.

Pemuda saleh itu terkenal disekitar daerah itu karena kebaikan dan kesalehannya, setiap pulang sehabis sholat isya’ si pemuda saleh selalu melewati sebuah gang yang isinya peminum2 warung remang2. Dengan sikap tegak dan sedikit gayanya.

diapun dengan imejnya, melanglang menyusuri jalan itu dengan penuh fikiran meremehkan orang-orang yang ada si tempat tersebut. ditengah perjalanan dia bertemu pemuda brandal yang pernah di papasinya.Dia memelototi pemuda itu dengan perasaan yang merona-rona dalam hatinya penuh fikiran yang beralamatkan jiwa yang busuk. namun pemuda brandal itu tetap dengan tidak terlalu menanggapinya.

disetiap penjuru perjalanan itu pemuda saleh selalu di goda. Namun dengan perasaan tinggi hatinya, menolak dengan nada tinggi yang terlihat sombong.

haripun berlanjut, tanpa diketahui si pemuda saleh. ternyata pemuda brandal itu setiap pagi disuruh orang tuannya untuk mengantarkan makanan ke sebuah panti asuhan. dan disetiap kedatangannya di panti itu mengadakan debat Tabligh. sambil mengantarkan, sambil mencuri-curi dengar apa yang sedang di bicarakan

Bertahun-tahun hal itu terjadi, begitupula dengan yang terjadi pada pemuda saleh itu.

sejarah yang terulang, namun berbeda makna dan isi. kedua pemuda itupun berpapasan kembali. namun semua telah berubah. seperti roda yang berputar. pemuda yang dulu saleh itu bertemu dengan pemuda brandal, kini semua berbeda sekarang pemuda saleh itu ikut terjerumus di lubang kegelapan, dan menjadi pecandu maksiat. dan berbanding terbalik juga dengan pemuda brandal yang sekarang menjadi seorang mualaf yang saleh.

menangislah pemuda yang dulu saleh itu, sambil merangkul pemuda yang dulu di remehkannya(walaupun dalam hati). si pemuda brandalpun bingung. dengan segala kesalahnya, Si pemuda saleh bercerita mengenai apa yaang dulu diperbuat kepada seorang brandal itu.

 

Begitu memilukan. Hanya karena meeremehkan, diapun terjerumus ke sesuatu yang telah diremehkannya. Sebaliknya pemuda brandal itu tanpa fikiran yang buruk dengan polosnya. akhirnya mendapatkan hidayah.
Meremehkan sesuatu pada akhirnya kita akan terjerumus di dalamnya.

 

Salam Penulis,
Just Stay With My Blog.

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s