Apa Itu Android?? Dan Menginstall Android di PC


Memang Sangat betul sekali bahwa kekuatan OS Android yang baru muncul di ranah mobile perlahan-lahan menggeser dominasi pemain-pemain lama, Apa lagi Si Robot Hijau ini sudah mencapai rilisnya versi yang ke empat, yaitu Ice Cream Sandwich. Android dikenal selain praktis, juga memliki apps yang siap didownload. Yang jumlahnya hingga 300.000 Aplikasi untuk saat ini, dan akan bertambah lagi.

Di negeri Paman Sam, Windows Mobile, Blackberry bahkan iOS terpaksa harus mengakui kehebatan robot hijau ini. Jelas saja jika banyak orang yang ingin mencoba gadget ber-OS Android.

Untuk saat ini gadget dengan OS ini yang tersedia di pasaran masih pada kisaran 1.5 jutaan. Nah, saya ada cara nih agar kita bisa menikmati OS ini di PC/laptop kita. GRATIS!! Tanpa harus keluar uang ^^ Walaupun ada, mungkin hanya untuk biaya koneksi internet saja. Yah, memang sih tutor kali ini sudah banyak website/blog lain yang telah mempostingnya, tapi kali ini saya akan lebih mempermudah langkah-langkahnya serta mempersingkat uraiannya.
Nah, sekarang mari kita ikuti langkah-langkah nya;

* Kedua, arahkan halaman peramban anda pada alamat http://unetbootin.sourceforge.net/unetbootin-windows-latest.exe.

* Keempat, ketika file iso live android tersebut telah di-burn dengan sempurna pada CD/DVD ataupun di boot di usb anda maka live android telah siap digunakan. Silakan masukan CD/DVD hasil burning kamu atau colokan usb hasil booting kamu. Kemudian restart PC/Laptop kamu dan masuk ke opsi BIOS setting, ubah target booting menjadi dari disc drive/removetable disk. Simpanlah perubahan tersebut. Tunggu beberapa saat untuk restart.

* Kelima terakhir, PC akan booting secara otomatis dari CD/DVD hasil burning-an atau usb hasil booting tadi, Tunggulah sebentar hingga muncul opsi untuk settingan resolusi layar. Pilih yang sesuai dengan layar moniter kemudian klik ENTER. Kemudian, Live Android akan segera berjalan di PC/Laptop anda…

Anda dapat mengelola layar Android ini lewat mouse dan keyboard fisik pada PC/laptop anda. Untuk masuk kedalam jaringan komputer, silakan tekan [Alt] + [F1].

Jikalau ingin mengganti interface dan konsol Android, silakan tekan [Alt] + [F7]. Nah, mudah bukan caranya.