Mind, Mood, Mix, Inilah Solusinya!


Pikiran yang bingung dan stress menyebabkan mood yang berubah-ubah. mau jalan tapi lagi bete, mau kerja terasa loyo, dan lain-lain lagi.

Namun jika kita bisa membalikan arus pikir, yang sebelumnya serba ribet. Semua akan menjadi ringan. walaupun kita masih di rundung masalah yang amat besar. memang awalnya terasa sangat berat, namun lama kelamaan akan menjadi mudah dan akan menjadi lebih dari yang kita harapkan. seperti  perpindahan dari yin dan yang, dari yang putih melewati sebuah titik.

Nih Gan Tips-tipsnya:

1. Berusaha Menikmati

Percaya deh, emang untuk yang satu ini memang agak susah. Berusaha aja se  enjoy mungkin. walaupun itu mengganggu orang lain. karena memang hal itu hal salah satu dasar psikologikal kita  untuk menghilangkan rasa bingung dan takut. so fresh, dan keep creativity untuk menikmatinya.

 

2. Lakukan Hal Baru

Rutinitas yang terus menerus di lakukan dan dengan porsi yang sama setiap hari tidak akan membuat orang berkembang. begitu juga ketika kita sedang dirundung masalah. Melakukan hal sama pada saat Tsb. juga dapat membuat kita kehilangan mood. Seumpama ketika kita terlalu disibukan dengan Pr, Pekerjaan, Masalah dengan rekan kita. Coba sedikit ubah kebiasaan kita. misalnya, ketika kita menuju tempat kerja atau sekolah yang biasanya menggunakan kendaraan, cobalah dengan kebiasaan baru seperti memakai sepeda, atau berjalan kaki jika dekat(Ingat!, Orang eropa  juga pejalan kaki)

 

3. Rasakan Feelnya

Kebanyakan orang yang dirundung masalah akan menjauhi bahkan tidak menganggapnya, Walaupun didalam hati masih terganjal. itu adalah hal yang sangat salah. karena memendam suatu yang buruk di hati sama saj adengan memasang sebuah ranjau di tanah yang setiap saat akan meledak jika diinjak. Cobalah Rasakan apa yang ada pada masalah kamu, Cari solusinya, walau hanya sedikit solusi yang kamu temukan, coba aja. ketemu lagi sedikit solusi, coba lagi! Dengan begitu Secara tidak sadar & Secara perlahan akan meninggalkan masalah kamu.

4. Makan Coklat ame Kopi

Nggak tau sumbernya ya!, Tapi menurut sebuah penelitian kedua ntu makanan ame minuman dapat menurunkan hormon yang menyebabkan stress.Coba aja di googling. Katanya sih si kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan kerja otak, nah kalau otak kerjanya meningkat, kerja hormon pun juga meningkat. Kalau coklat sih mengandung psikoaktif dan zat alkaloids, yang dapat menurunkan hormon kebingungan, serta emosi.

 

5. Dengerin lagu, Judulnya  Sweet Disposition

Nih Tips sebenernya tips pribadi gue. kalau lagi bingung, stress gue biasa dengerin ni lagu. tapi nih lagu universal kok gan. soalnya dapat didengerin pas lagi galau, ataupun Pas Ceria(langit cerah). Lagunya Sweet Disposition darib Temper Trap ini. awalnya agak kelihatan sedih emang namun ketika memasuki reffnya, nadanyapun berubah dengan eloknya. Perpaduan rythim guitar, Gebukan Drum Pada Openingnya gak Bisa di8lupakan dah, Pokoknya Worthed banget Gan! download aja Disini

 

Nah Akhirnya saya rasa sudah cukup. Bagi yang pernah nonton matrix 1, Seperti kata Morpheus “Aku hanya akan menunjukkan pintunya dan kamu yang akan membukanya” Tukasnya kepada neo. Ibarat kata, saya ini Morpeus yang menunjukan pintunya dan andalah Neo-nya. Maka bukalah pintu anda sendiri.

 

Salam Blogger , Keep Peacefully!

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s