Aksi Anonymus, Setelah Mega Upload ditutup


Lima belas (15) menit setelah pemerintah US mematikan MegaUpload, Anonymous berjanji akan langsung beraksi. Mereka langsung “menghajar” website milik perusahaan yang dianggap bertanggung jawab terhadap kasus ini.

Melalui akun Twitternya, Anonymous menuliskan hal seperti ini, “Pemerintah menutup MegaUpload? 15 menit mendatang Anonymous mematikan website pemerintah & record label”. Apakah hal tersebut menjadi kenyataan?

Menurut TheVerge, Anonymous berhasil mematikan website Departemen Hukum Amerika Serikat, lembaga yang memerintahkan penutupan website MegaUpload. Anonymous juga dikabarkan berhasil mematikan website milik Universal Music, Recording Industry Association of America (RIAA), Motion Picture Association of America (MPAA), kantor Copyright US, dan Asosiasi Polisi Utah.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Anonymous dikabarkan telah mematikan website resmi milik FBI.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, hari ini pemerintah Amerika Serikat mematikan salah satu website berbagi file paling popular dunia, MegaUpload. Departemen Hukum Amerika Serikat menganggap kalau MegaUpload adalah perusahaan kriminal terorganisasi internasional yang diduga bertanggung jawab terhadap pembajakan online dunia secara masif. Para petinggin MegaUpload sudah mulai dikejar dan ditangkap oleh FBI. Bahkan pendiri MegaUpload, Kim Dotcom, sudah ditangkap di New Zealand. Apa yang dilakukan oleh Anonymous merupakan bentuk protes terhadap hal yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s