Trilogy The Matrix, Revolusi Sebuah Kehidupan


Walaupun nih film sudah cukup lama beredar. bahkan lama banget, rilis sekitar awal 2000 an. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa film trilogy ini merupakan film sci fi yang paling revolusioner secara konsep cerita, effect, serta keadaan dialog (yang saya rasa sangat mendalam maknannya)

Seperti Star WarsThe Matrix adalah fenomena. Dalam satu malam sajak kemunculannya 1999 lalu ia langsung merubah wajah perfilman dunia, lihat saja bagaimana sci-fi masterpiece dari dua bersaudara, Andy dan Larry Wachowski dengan terobosan teknik sinematik tingkat tingginya (baca: Bullet Time Efect) kemudian memberikan banyak pengaruh kepada film-film lain sesudahnya.

Ya, petualangan Keanu Reeves dalam wujud Thomas A. Anderson aka. Neo, dalam setting alternative reality dari seorang Hacker menjadiThe One, sang peyelamat ras manusia dari invasi mesin itu sudah tidak bisa dipungkiri telah menjadi sugguhan action sci-fi luar biasa, tidak hanya itu murni menawarkan aksi laga semata, namun juga menyajikan kedalaman cerita  yang cukup membuat para penontonnya mengerutkan dahi mereka, terutama ketika franchise satu ini menginjak bagian ke duanya dalam  The Matrix Reloaded yang dirilis 4 tahun paska kesuksesan film pertamanya yang dengan hanya berbudget 63 juta Dollar berhasil meraup keuntungan lebih dari 450 juta Dollar.

Sebagai seri pemungkas 5 bulan kemudian setelahnya, The Matrix Revolutions hadir kembali untuk menutup rangkaian kisah kepahlawan ini. Masih tetap menawarkan plot yang rumit, adegan aksi spektakuler dengan balutan spesial efek maha dahsyat seperti salah satunya yang tergambar dalam pertarungan akhir, Neo vs Agen Smith ditengah guyuran hujan atau peyerbuan akhir para cumi-cumi sentinel ke dalam kota Zion, tidak lupa kemudian Wachowski bersaudara memberikan jawaban-jawaban absurd beserta kejutan-kejutan kecil pada penghujungnya untuk kemudian mengakhiri franchisesatu ini dengan meninggalkan sejuta pertanyaan di benak penontonnya.

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s