Filosofi Kata-kata Joker


Nih tokoh film paling favorit untuk saya. Karakter yang diperankan Heath Ledger ini

 mampu memukau dan dapat membuat decak kagum saya. 

Karena selain pembawaanya yang santai, tapi sekaligus 

membawa sebuah filosofi di setiap tindakannya. Jadi Bukan hanya sekedar

 penjahat obral anarki sana sini.

Mari kita mulai…



Agan-agan suka ama JOKER??




Joker yang ane maksud di sini adalah karakter Joker dalam Dark Knight (2008). walopun filmnya uda lama, tetep berkesan buat ane dan filosofinya mengagumkan..



yang pertamax!!

Spoiler for Mantap gan!!!





Joker says : “I believe whatever doesn’t kill you, simply makes you… stranger.”


Filosofi: Tantangan adalah peluang menjadikan diri lebih baik.


Contoh : Pelajari hal-hal baru yang menunjang keahlian utama. Agan desainer grafis? Mulailah menulis jurnal! Ini bukan berarti mengalihkan fokus dari keahlian utama, tapi di tengah dunia kompetitif (di mana tiap tahun muncul ribuan fresh grads), Agan harus siap dengan memperkaya diri. Berat memang. Tapi setelah menguasainya, Agan akan menjadi lebih kuat…!!


Spoiler for Vidionya gan!!!




keduax!!!

Spoiler for Mantap gan!!!




Joker says : “If you’re good at something, never do it for free.”


Filosofi: Hargai diri sesuai keahlian dan pengalaman.


Contoh : Seorang karikaturis, dalam 5 menit selesai menggambar dengan sempurna wajah seorang turis, lalu meminta Rp 500 ribu. Turis itu kaget, “Cuma lima menit, kok semahal itu?” Jawab si karikaturis, “Saat ini saya sanggup menyelesaikan sebuah karikatur dalam waktu singkat, lima menit saja. Tapi untuk bisa melakukan itu, saya butuh berlatih selama lima tahun.”


Spoiler for Vidionya gan!!!





ketiga!!!

Spoiler for Mantap gan!!





Joker says : “In their last moments, people show you who they really are.”


Filosofi: Di saat kepepet, manusia menunjukkan kekuatan sesungguhnya—biasanya melebihi apa yang selama ini dia yakini.


Contoh: Tetapkan deadline bayangan. Bila harus menyelesaikan satu situs dalam 3 minggu, upayakan selesai dalam 2 minggu. Mungkin berat dan menekan, tapi toh tersisa satu minggu untuk rileks. Klien senang, Agan pun tenang.Ya kan??

Quote:

Originally Posted by stigmat View Post

Mw share dkit ni gan,ane jga admire ma joker yg 1 ni joker yg pling krenz yg prnah gw tonton

menurut ane d filosofi ke 3 si abang joker dlam filmny maksud dri kta2 ya bukan ngeluarin kemampuan yg dy pnya tp manusia akan mengeluarkn sifat asliny entah dia pengecut,pemberani ataupun pecundang yg hanya big mouth aj..gtu gan mnurut ane stlah ntn ni film 3 kali,haha



keempat!!!

Spoiler for Mantap gan!!!




Joker says : “Nobody panics when things go ‘according to plan.’ Even if the plan is horrifying! Introduce a little anarchy. Upset the established order, and everything becomes chaos.”


Filosofi: Rutinitas bikin bosan, yang “aneh-aneh” malah menarik.


Contoh : Dare to be different. Smashing magazine sering menunjukkan betapa karya-karya desain grafis yang mendobrak aturan bisa begitu menakjubkan. Dalam penulisan pun, topik dan angle yang nyeleneh selalu sanggup menarik perhatian pembaca. Cobain deh!!




kelima!!!

Spoiler for Mantap gan!!!



Joker says : “I just…do things.”


Filosofi: *mengutip tagline sebuah sepatu terkenal* Just do it!


Contoh : Ingin bertualang ke Jerman? Pergi! Ingin menciptakan program yang bebas bugs? Ciptakan! Ingin keluar dari kantor dan beralih ke wirausaha? Oke. Nyalakan komputer, mulailah menulis surat pengunduran diri. Daripada melamun melulu, JUST DO IT FOR GOD’S SAKE!


RIP Heath Ledger




keenam!!!

Spoiler for Mantap gan!!!


[



Joker says : “Why so serious???”

– the ultimate Joker philosophy


Filosofi: Hidup sudah susah, nggak perlu dibikin tambah susah gan..


Contoh : Bila kelewat banyak proyek untuk ditangani, outsource saja. Saat semangat mengendur, bawa laptop ke kafe yang cozy. Apa?? Didepak pacar? Cari baru dong! Kecuali (sepertinya sih) terbelit utang, tiap masalah ada solusinya. Sekali lagi, why so serious?



Quote:

Originally Posted by pemantau View Post

yang paling ane suka nih gan :

“Why so serious???”

sering ane jadiin status di YM, FB kalau lagi mumet karena masalah yang gak kunjung ketemu jalan keluarnya. kadang-kadang terlalu serius membuat sudut pandang terlalu fokus sehingga kita lupa ada faktor kiri-kanan-atas-bawah dari suatu persoalan, dengan sedikit mengendurkan urat syaraf dan rileks seringkali kita dapat menemukan jawaban dari persoalan yang kita hadapi dengan cara-cara yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. 



Tambahan dari ane gan…


ketujuh!!!

Spoiler for Mantap gan!!!




Joker says : “You complete me!!”


Filosofi: Hidup emang butuh pendamping gan, buat melengkapi hidup…


Contoh : coba deh gan, kalo kita kehilangan orang yang kita sayangi?atau ditinggal untuk sekian lama, pasti ada sesuatu yang hilang kan??



Spoiler for Vidionya gan, yang lengkap!!!



Tambahan dari agan-agan yang baik..

Quote:

Originally Posted by d3nsh4_otoko View Post

Ada lagi gan. Nih gw tambahin :


Joker Said :


“I’m a man of my word”


Jadilah orang yang selalu memegang kata-kata dan janjinya.


Quote:

Originally Posted by ultramenAce View Post

tambahin gan… kata filosofis joker yang paling keren….


“madness, as you know, is like gravity. All it takes is a little push!”


“kegilaan, seperti yang kamu tahu… adalah seperti gravitasi… yang diperlukan hanyalah sedikit dorongan”



pesan: emang pad kenyataan bener sih.. situasi mendadak dimana kita berubah posisi 180 derajat paling bisa membuat keadaan psikologis kita jadi kacau..contoh.. bayangkan jika anda sedang mesra mesranya dengan pacar? terus secara mendadak sang pacar meminta putus dengan cara yang tidak mengenakan?, atau bayangkan jika anda seorang millioner yang sudah mengumpulkan kekayaan selama lebih dari berpuluh2 tahun… lalu hanya dala sekejap anda dinyatakan bangkrut dan seluruh kekayaan anda disita?? bagaimana keadaan psikologis anda???

Quote:

Originally Posted by restar View Post

tambahan ni bro..



Can’t (be too) rely on anyone these days… 


kalo lg posisi jd leader di tim, biasanya mesti kudu harus turun tangan sendiri jg biar hasil akhir mantap… jgn terlalu bergantung sama member yg lain.. biasanya bakal ada masalah yg telat dicari solusinya… (jadi curhat  )

Quote:

Originally Posted by stanXX View Post

Gokil emang tuh si Heath Ledger aktingnya, sayang mati muda 

Knp org2 keren kbnykan mati muda 


tambahan gan:


How about a magic trick? I’m gonna make this pencil disappear. Ta-daa! It’s… it’s gone.


Interpretasi ane: Menyingkirkan musuh atau tantangan emang perlu, tp mari melakukannya dg sdkr humor berkelas dan tega! 


btw gw suka komeng TS yg #2, bisa melakukannya dlm 5 menit dan dibayar mahal, tp bth waktu untuk melatihnya slm 5 tahun 

6 thoughts on “Filosofi Kata-kata Joker

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s