Vladimir Putin Diancam Dibunuh


Vladimir Putin (Foto: Getty Images)

MOSKOW – Plot untuk membunuh Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin berhasil dibongkar oleh sebuah kelompok keamanan Rusia dan Ukraina. Pembunuhan terhadap Putin itu rencananya akan berlangsung 4 Maret mendatang.


Terbongkarnya plot pembunuhan ini dipaparkan oleh sebuah televisi nasional Rusia hari ini. Dalam laporan televisi yang mengutip petugas keamanan yang tidak bersedia disebutkan namanya, dua orang telah ditahan dalam plot pembunuhan tersebut.
“Pasukan khusus Ukraina berhasil menahan dua orang di Odessa, Laut Hitam, setelah terjadi ledakan di sebuah apartemen. Satu orang tewas dalam ledakan tersebut,” lapor pejabat tersebut kepada Channel Oneseperti dikutip Reuters, Senin (27/2/2012).
Berdasarkan laporan, pelaku yang ditahan ini bekerja kepada sebuah kelompok yang menginginkan dibentuknya kekuasaan tersendiri di Kaukus Utara. Mereka diketahui hendak melakukan perjalanan ke Moskow, untuk membunuh Putin.
Pihak Pasukan Khusus Ukraina sudah memberitahu pihak agen keamanan Rusia FSB. Pada akhirnya pelaku pun ditahan oleh pihak keamanan.
“Tujuan utama kami ke Moskow dan melakukan pembunuhan terhadap Putin. Batas waktu yang diberikan adalah usai pemilihan Presiden Rusia,” ungkap salah satu pelaku yang diwawancara oleh Channel One.
Dmitry Peskov yang bertindak sebagai juru bicara Putin, menolak untuk berkomentar mengenai masalah ini. Peskov sepertinya enggan untuk menanggapi dugaan pembunuhan tersebut.

(faj)

Iklan

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s