Koplak OS


hahaha, bukan mau membahas distro linux yang bernama koplak. tapi adalah laptop saya yang beberapa kali mau saya install dengan os pilihan saya yang selalu gagal. Pertama mau mencoba Ubuntu 9.04 gagal ditengah jalan. kecewa berat saya. gara-gara hal sepele dari installernya yang semi2 corupt. padahal sudah 3,5 jam saya menunggu downloadan itu. apalagi menunggu installingnya yang hampir 1 jam. Kecewa berat saya.

Setelah mengumpulkan semangat, beberapa hari kemudian saya siapkan lagi installer baru yaitu dengan windows Xp. Halah, saya kira, mulus seperti saat menginstalnya di komputer. Ternyata meleset 180 derajat. Berkali-kali saya mencobannya. Selalu gagal terus! haduh. masalah besar terletak di “hal.dll” yang selalu error. padahal sudah saya utak atik dari sampai copy file lewat linux live cd, setting script boot.ini, Hasilnya Nihil!. Kecewa berat lagi.

Sebenarnya laptop saya yang Hp Mini 110-3500. malah dengan mudah saya instal dengan windows 7. tapi saya butuhnya yang berperforma kencang. Mau Pilih Linux atau Xp?
Yah, untuk sementara saya ikhtiar dulu aja ahh, sholat Tahajud malam, plus puasa senin kamis. Belum ada solusi yang bagus.

Ada Solusi Lain?

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

