Beraneka Hal Positif Dari Hobi bersepeda


Wah, Sepertinya sudah lama sekali saya tidak bersepeda keliling-keliling sekitar rumah saya. Dulu-dulu naik turun gunung 50 Km sudah biasa, maklum masih semangat-semangatnya. Apalagi Dipacu Nonton Kisahnya Aron Ralston #127Hours. Naik sepeda itu ibarat pepatah jawa “Alon-alon sing Penting kelakon” yang artinya pelan-pelan tapi pasti. nah itu salah satu Filosofi jawa positif yang bisa kita panut dan ingat-ingat saat kondisi terjepit atau kebingungan.

Dari bersepedapun saya dapat bersosialisasi dengan baik, dengan menyapa setiap orang dengan sedikit senyuman dan Berucap “Monggo!” Nah ketika orang menanggapi balik dengan sedikit senyuman. Hati serasa disejukkan Es Batu. hehehe, pokoknya terasa puas! Tidak bisa tergantikan walaupun sama The new Ipad. Sumpah Dah! praktekin aja, jadi pas sepedahan jangan sok-sokan. entah Fixie, Bmx, Dll.
Selain itu, dari hobi yang satu ini Kesehatan lah point terpentingnya, Bukan hanya sehat secara fisik. Namun secara fikiran dan Jiwa juga akan menjadi plong.

Salah satu yang terbaik dari bersepeda adalah mendapatkan panorama yang baru atau feel yang baru ditempat yang sama. Misalkan, Kita Naik motor ke tempat wisata didekat kita. berangkat Pagi naik Motor Ngebut Sampai Cuma 15 menit. gimana rasanya? Biasa! iya kan. Tapi dengan santainya mengayuh satu klebutan, dua klebutan, 3, Dst. nyiit,nyiiit. hehehe 3 jam ternyata baru sampai. Disetiap perjalanan kita dapat menikmati setiap gerak-gerik orang, memandangi sawah mungkin, atau gedung-gedung dengan lebih seksama, merasakan tentang apa yang terjadi disekitar dengan lebih dalam. Atau mungkin kita sandingkan dengan sedikit alunan musik jazz / Fusion. Trus pas sampai Tujuan Kita ngeteh deh Atau Ngopi sambil Memandangi Foto yang kita Buat( Gowes Sambil memotret, Asyik juga). Hahha Dunia terasa sempurna dengan seimbangnya.

Salam Penulis “Mari menggowes, Hidup jadi Lebih Fresh”

2 thoughts on “Beraneka Hal Positif Dari Hobi bersepeda

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s