Android Atau Ios ? atau Malahan WP 7


Akhir-akhir ini saya mulai melirik kedua device. karena kalau melihat kebelakang. sudah ada ribuan perubahan. jutaan update teknologi yang signifikan sejak symbian populer di tahun 2007 kemarin. dengan UI yang lebih halus. serta pengembangan aplikasi yang lebih mumpuni. kedua device ini masuk daftar gadget multifungsi yang patut dibeli.

yang pertama, fungsi kedua gadget dengan os diatas telah mengambil alih banyak oangsa pasar seperti multimedia (PMP), Gaming, Photography, spionase(bahkan) ambil contoh lihat di film Mission imposible 4, sciencing, kerja, dsb. tapi khusus untuk saya. Paling penting Gamingnya. setelah saya banding-bandingkan device ini dengan Portabel konsol lainya semisal psp (check Youtube aja), Kualitas graphic yang dimilikinya cenderung halus dan lumayan. apalagi ada jenis hardware terbaru seperti Nvidia tegra 3, atau A5x yang sudah quad core. menambah cepat serta memperhalus kualitas gaming. lalu pada sektor display. gadget seperti ini juga diatas rata-rata. bandingkan dengan psp & nintendo ds yang masih TFT. maka hasilnya masih kalah jauh jika harus dibanding retina display, S-amoled, Clearback, Mobile Bravia engine. jadi Overall yang paling memuaskan untuk dilihat mata, tetep pilih yang andro atau Apel kroak

Kinerja prosesor yang sudah tinggi serta ukuran yang semakin kecil. memungkinkan device seperti ini menjadi barang yang adaptif untuk digunakan berbagai kepentingan. seperti asisten kerja, untuk mengkalkulasi rumus fisika, pengecek saham, atau  bahkan untuk spionase. banyaknya sensor yang berguna seperti digital compass, 3-axis gyro, accelorometer, proximity GPS, augmented reality sensor, face camera sensor, NFC, Dsb. serta luwesnya sistem operasi untuk dimasuki berbagai software yang dapat menjalankan banyak fungsi, dapat menambah fitur2 yang tidak dimiliki gadget yang mengkhususkan diri seperti kamera, PMP, Camcorder.

Untuk yang terakhir ada WP 7. OS yang masih terbilang baru ini. saya lihat mungkin belum terlalu menampakan kelebihan yang mumpuni seperti suport ke banyak sensor, apps yang belum terlalu banyak, dan jumlah produksi device yang tebilang masih sedikit. namun dibalik itu ada UI unik yang bener2 beda dari android & iOs. yang selayaknya bikin saya penasaran untuk dicoba. lalu adanya integrasi jejaring sosial yang benar-benar sudah masuk ke tingkat Dna. hehehe :D. lalu kinerja Osnya  yang tidak terlalu memberatkan. menurut Microsoft os ini dapat dijalankan dengan lancar hanya dengan bermodalkan hardware berkapasitas Procesor dan Ram Rendah. dapat berjalan lancar. untuk ram cukup 256 mb saja. namun untuk Procie belum dipastikan.

6 thoughts on “Android Atau Ios ? atau Malahan WP 7

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s