Ide Berpetualang Anak SMA


“Keliling, Cari Kesan Aja?”

Butuh Banyak persiapan yang matang memang sebelum dapat turun kejalanan. Orabgng selalu ingin tahu, bagaimana caranya untuk bahagia dan bersenang-senang. Bukan hanya asal-asalan. Untuk cari kesenangan itu saya kira harus butuh perjuangan. Lalu Apa saja yang harus Dipersiapkan? Check dibawah Tapi Tergantung orangnya Sih. Itu Tadi khususnya buat saya. Tapi perencanaan yang matang memang diperlukan untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenangan saat Berpetualang. Modal yang paling dan sangat dibutuhkan untuk Pemula.

Mutlak adalah Keberanian mengambil Resiko. Karena untuk ukuran pelajar seperti kita. masih jarang ada jenis orang yang berani berjalan jauh. Naik Bus (paling kepepet, pas ada urusan penting), trus Penilaian dan Prakiraan yang masih kalah jauh, dan expektasi akan sesuatu yang masih kelas teri (Gue akuin Sendiri). Ya pokoknya khas jiwa-jiwa muda. Beberapa Persiapan yang harus dilakukan dalam memulai perjalanan untuk anak sma, menurut pengalaman Saya sendiri :

  1. Kenali Lokasi
    Memulai pekerjaan ini untuk saat ini akan sangat mudah. Kita cukup survei lokasi Lewat Google. Cari rutenya lewat Gmaps. lalu sambil check Cuaca sekalian. karena tidak setiap tempat memiliki cuaca yang sama (Everyone  Knows). Sebisa mungkin pilih lokasi yang bisa membuat kit menikmatinya. Suka suka aja.
  2. Pulsa
    entah memakai paketan termurah sekalipun, Ataupun pakai Opmin Handler ini merupakan jantung dari seluruh perjalanan. walaupun sebenarnya bukan hanya untuk itu. tapi takdapat dipungkiri. memang semua yang kita butuhkan ada diinternet. semisal peta Fasilitas macam encarta, ketika tersesat bisa pakai Gmaps mobile. Dsb,
  3. Soliter atau Rame-rame
    Kalau niatnya cuma cari fun2 aja saya sarankan mengajak teman-teman. yah mungkin kalau ada masalahkan bisa diselesaikan bareng-abareng. tapi kalu maunya perjalanan spiritual, macam napak tilas, atau mencari ketenangan, yah, saya rasa cocok sendiri
  4. Makanan Lezat
    Asal Perut kita Isi. disetiap perjalanan yang kita lewati nanti akan berasa mudah. coba aja deh. Perut yang keroncongan, tanda kebingungan. Dimanapun Liburannya, yang penting kulinernya. Thats is My Think.
  5. Jaga Kondisi
    Semua Orang pasti tahu yang ini wajib. So,Ini sekedar mengingatkan.
  6. Musik
    Salah satu penopang kebosanan disaat perjalanan. saya sarankan cari musik yang cocok untuk para traveler. contohnya, A Thousand Miles – Vanessa Carltons, lagu-lagunya Radiohead, trus The Rocket Summer, Jason Mraz, & THE ULTIMATE: lagunya adera. Itu tadi menurut saya lho. So terserah buat anda.
  7. Komunikasi
    Siap mental, siap bertanya, siap berkata! Malu bertanya, sesat dijalan. berbicaralah dengan sopan dan santai pada setiap orang yang anda temui. dan tetap waspada, & Keep Respect. Salam Selamat.

itu beberapa tips dari saya. untuk yang kantongnya pas-pasan. jangan Terlalu memikirkan uang, uang bukanlah segalanya. untuk jalan-jalan, yang penting kita senang. persiapkan uang hanya untuk akomodasi, & Transportasi. mencari kesenangan bisa dilakukan dengan berbagai cara semisal berfoto-foto, Termenung menikmati indahnya alam, Atau ngetik bahan blogging sembari minum teh didepan padang laut, Melihat keriuhan suasana kota, Dsb. Tidak usah muluk-muluk mencoba terlihat sok lagi liburan, atau perlu persiapan matang.

Saya tekankan lagia. “Yang Penting Heppi, Enjoy aja kali!”

8 thoughts on “Ide Berpetualang Anak SMA

  1. salam kenal,,,
    blognya keren , mampir ya blog saya, perlu adanya kritikan dan saran.
    saya masih pemula..

    terima kasih

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

