Share | Ternyata Kopi Dan Cokelat Baik Untuk Otak


makanan yang baik untuk otakMakanan yang dapat mempengaruhi kognitif otak itu ada. Penelitian telah menunjukkan bahwa fungsi otak itu dapat ditingkatkan dengan makanan nutrisi tinggi, seperti protein. Peningkatan kinerja otak, dipengaruhi oleh reseptor kimia di dalam otak, yang disebut dengan neurotransmitter. Respetor ini berfungsi untuk jalur komunikasi sel dalam otak. Adapun bahan pengsian untuk neutrotransmiter, yaitu AcH, Dopamin dan Serotonin. Namun, semua ini didapatkan dari protein dan lemak berkulitas tinggi, seperti daging tak berelemak, yang terdapat dalam ikan dan telur, serta protein yang di dapat dari sayuran dan buah – buahan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa contoh makanan yang baik untuk otak, khususnya dalam kognitifnya atau mental performance nya.

Salmon – Ikan merupakan jenis makanan yang sangat dibutuhkan oleh otak. Salmon merupakan pilihan terbaik dari semua jenis ikan karena merupakan sumber terbaik dari Asam Lemak Esensial, khususnya Omega 3. Namun, untuk pemilihan harus diperhatikan dengan betul. Jangan memilih ikan yang telah terkontaminasi oleh zat kimia berbahaya. Yang nantinya malah mengganggu fungsi otak, bukan mencerdaskan otak.

Sayuran Laut – Manfaat dari laut bukan hanya dari ikan. Sayuran laut juga merupakan jenis makanan yang sangat baik untuk otak. Ganggang laut dan rumput laut adalah makanan super yang mengandung konsentrasi tinggi mineral dan nutrisi lainnya. Sayuran laut juga mengandung protein berkualitas tinggi, yang tidak ditemukan di dalam protein dari jenis hewan. Sayuran laut ini sangat mudah ditemukan di pasar atau swalayan terdekat.

Kacang-kacangan dan biji-bijian – kacang kenari sangat baik untuk kecerdasan otak karena mengandung arginin, semacam amino yang berfungsi untuk merangsang fungsi hipofisis, dimana fungsi hipofisis berfungsi untuk memproduksi hormon pertumbuhan, yang secara alami dapat membuat otak kita tetap fresh dan tidak mudah lupa akibat penuaan.

Cokelat – Cokelat mengandung antioksidan, flavonoid, catechin yang bermanfaat untuk kesehatan otak, kulit dan jantung.

Kopi – Kopi kaya akan asam amino, vitamin, antioksidan serta mineral. Konsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi resiko penurunan mental. Namun, jangan menambahkan banyak gula dalam campuran ini, karena dapat mengakibatkan diabetes.

Teh Hijau – Teh hijau mengandung konsentrasi tinggi antioksidan dan EGCG ( suatu senyawa anti kanker, dan anti penuaan). Dari beberapa kandungan yang telah disebutkan di atas, teh hijau menjadi salah satu makanan yang baik untuk otak, dan juga megurangi penurunan mental.

4 thoughts on “Share | Ternyata Kopi Dan Cokelat Baik Untuk Otak

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s