Indonesia Negara Paling bahagia Urutan No 14 Sedunia


Indonesia negara paling bahagia urutan 14 seduniawah, ini posting saya yang menjurus ke politik. Jadi jangan ngantuk dan baca dulu. so dengan bahasa yang saya pakai semoga tidak membuat teler buat tidur. AMIN!

Pekan lalu publik Indonesia geger karena survei lembaga The Fund for Peace menilai negara ini terancam gagal. Uniknya, pada penelitian berbeda, nusantara malah masuk kategori berpotensi bahagia di urutan ke-14 dunia.

Indonesia jauh melampaui negara-negara maju seperti Jepang (45), Inggris (41), Amerika Serikat (105). Tiga posisi teratas pada daftar negara bahagia ini bahkan didominasi negara berkembang. Peringkat pertama ditempati Kosta Rika, disusul Vietnam dan Kolombia, seperti dilansir the Wall Street Journal, Rabu (27/6).gimana kok bisa begitu sih? >

Hasil mengejutkan ini mungkin terjadi karena Lembaga New Economics Foundation (NEF), berpusat di Ibu Kota London, Inggris, menggunakan pendekatan berbasis lingkungan dalam mengukur potensi kebahagiaan warga sebuah negara

Apa Riset itu malah gak bikin geger Bangsa kita. wkwkw. bisa dianggap benar, bisa juga dianggap salah. kalau menurut saya sih, menurut basis kepuasan dan kebahagian responden pada bidang politik. Jawaban paling tepat mungkin ada hampir 70 %-an mengatakan tidak bahagia. bagaimana tidak?!
Sistem perpolitikan indonesia dari lini bawah sampai yang eksekutif strata atas belum mengalami pendewasan berasaskan kedamaian.

Contoh saja yang Para pejabat suka ngegombal atas dana-dana yang tak sah mereka pakai (Korupsi), katanya ada yang saya dijebak, saya itu cuma menerima yang seharusnya saya terima, dsb.
Apa di negara ini sudah tidak ada pejabat yang patriotis yang berbesar hati menerima sebuah kesalahan yang memang dilakukannya?!

namun ketika itu dilakukan. malah ada rakyat yang gak terima. Semisal ada koruptor yang telah mengakui kesalahan dan akan menerima hukuman. Kebanyakan masyarakat indonesia akan lebih suka mengejek kesalahanya, mencaci maki, dsb. sebelum si koruptor yang telah mengakui kesalahannya tsb mendapat ganjaran yang setimpal, Seperti MATI!

Contoh saja pak Soeharto. ketika krisis ekonomi melanda indonesia. dan ketika ia mengakui kesalahannya lalu mengundurkan diri. yang dilakukan rakyat indonesia malah mencaci beliau (ketika masih hidup) memprotes terus kebijakan yang dilakukan pak Soeharto ketika dia masih menjadi presiden, seakan membisu ketika dia lewat. Namun ketika beliau meninggal. Rakyat indonesia berubah sikap, membuat dia Dipuja-puja Bak Kita kehilangan seorang pahlawan Besar. That’s All what I say!

namun terlepas dari itu semua. Kalau dilihat kebahagiaan menurut keadaan lingkungan. katanya seperti ini: NEF menilai  kebahagiaan sejati perlu mempertimbangkan keseimbangan antara manusia dan alam. “Kami mengukur yang selama ini diabaikan padahal penting yaitu upaya sebuah negara memberikan lingkungan yang berkelanjutan bagi manusia hidup di dalamnya,” tulis lembaga itu dalam pernyataan pers mereka.
Ini Video Survei tentang Dampak-dampak ekonomi indonesia menurut Impact, Subtitle Indonesia. ya sedikit tambah-tambah berasaskan,
Kaya = Bahagia (tapi gak selamanya gitu juga)

*NB: mungkin saya kejauhan ya, mengungkit-ungkit masalah Pak Harto. Tapi ya itu yang berasal dari pikiran saya ketika mengetik ini. ya Jadi Gini Deh!

Iklan

5 thoughts on “Indonesia Negara Paling bahagia Urutan No 14 Sedunia

  1. hmmmmmmmmmmm..
    14 ya gan… not bad, dari sekian banyak negara…

    “”Hasil mengejutkan ini mungkin terjadi karena Lembaga New Economics Foundation (NEF), berpusat di Ibu Kota London, Inggris, menggunakan pendekatan berbasis lingkungan dalam mengukur potensi kebahagiaan warga sebuah negara””

    Suka

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s