Branding baju kotak-kotak ala Jokowi


Mencoba strategi bisnis dengan berkampanye. Dengan Dana Minimpun Jokowi Ingin mencoba menarik branding yang digunakan untuk kampanye. yaitu Baju kotak-kotak. Baju yang saya rasa memiliki model & corak warna unik ini kayaknya sudah melekat sebagai imagenya Pak jokowi. modelnya yang sederhana tapi tetap estetis. yang mungkin membuat baju ini mungkin akan diminati. Berikut infonya>>

Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan dana kampanye yang dimilikinya masih minim. Untuk mengatasinya, pria yang akrab disapa Jokowi akan menerapkan strategi khusus. “Sekarang konsepnya dengan menjual baju,” kata dia seusai memberikan kuliah umum tentang Transportasi dan Industri Esemka di Universitas Indonesia, Depok, Senin, 2 April 2012.

Tentu saja baju yang bakal dia jual adalah kemeja kotak-kotak yang selalu dikenakannya bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon wakil gubernur pasangan Jokowi. Baju itu dibelinya di Tanah Abang seharga Rp 400 ribu untuk tiga kemeja. Kali ini, kemeja itu akan diproduksi di Solo. “Saya mau buat sendiri nanti dan dijual untuk dana kampanye,” katanya nyengir.

Menurut Jokowi, kemeja itu akan dijual Rp 100 ribu per potong. Harga itu sudah memberikan keuntungan bagi pedagang. “Biaya produksinya kan sekitar Rp 40 ribu.”

Selain mencari dana kampanye dengan menjual baju, Jokowi juga membuka rekening dana kampanye yang bisa diakses publik. Siapa pun yang menyumbang dan besarannya bakal terlihat secara terbuka. Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyatakan semua orang boleh menyumbang dana kampanye asalkan tak ada kompensasi apa pun.

Jokowi optimistis menang meskipun tak punya banyak dana. Ia tetap mengandalkan mesin politik partainya dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Berikut foto-foto Calon Gubernur Jokowi dengan Baju Kotak-kotaknya!

Tulisan Ini Gue buat bukan untuk mendukung Pihak-pihak tertentu. Saya cenderung netral saja. Ketertarikan saya cuma terhadap baju itu saja kok.

Salam, “Kotak-kotak Merah”

9 thoughts on “Branding baju kotak-kotak ala Jokowi

  1. Pimpinan baru sudah dilantik. Menang-kalah tak perlu lagi dipermasalahkan.
    Selamat buat Jokowi-Ahok, semoga harapan pilihan rakyat mampu dijalanan dengan teguh dan janji-janjinya terealisasi.
    Hidup Rakyat!

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s