Share | 7 Makanan sehat pengusir ‘bad mood’


7 Makanan sehat pengusir 'bad mood'Apa yang Anda lakukan saat terkena bad mood, alias mood yang memburuk? Bernyanyi atau makan es krim? Meski es krim memang bisa membuat kamu senang , tetapi masih ada banyak makanan lain yang lebih sehat untuk meredakan semua jenis bad mood. Apa saja? Berikut daftar yang diberikan oleh Womans Day (06/07) untuk Kamu>>

1. Cokelat untuk stres
Saat Anda merasa stres? Ada baiknya Anda segera mengonsumsi sebatang cokelat. Para ahli mengatakan bahwa cokelat (terutama yang berwarna hitam) bisa mengurangi hormon stres yang menguasai tubuh Anda. sebuah penelitian di Swiss menunjukkan bahwa mengonsumsi 1,4 ons cokelat bisa menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh, serta mengurangi kecemasan yang Anda rasakan.

2. Bayam untuk rasa malas
Apa Anda merasa malas melakukan apapun? Otak Anda terasa lamban dan tak bisa berpikir, serta mengantuk? Jangan ambil kopi. Sebagai gantinya makanlah salad bayam. Dr Joanna Dolgoff mengatakan bahwa bayam yang kaya akan asam folat akan membantu tubuh Anda menurunkan kadar homocysteine. Kadar homocysteine yang tinggi seringkali dikaitkan dengan kerusakan pembuluh darah yang menghambat nutrisi ke otak. Hasilnya Anda akan merasa malas dan lambat berpikir. Untuk mengatasinya Anda bisa mengonsumsi bayam, sayuran hijau, kentang, kacang-kacangan, dan jamur.

3. Apel dan selai kacang untuk rasa jengkel
Seringkali orang akan makan lebih banyak saat merasa jengkel. Namun, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang sehat, sehingga kemarahan tak akan merusak tubuh Anda. Apel dan selai kacang adalah kombinasi yang baik untuk mengatasi amarah. Makanan ini mengandung cukup karbohidrat yang memberikan Anda energi, serta lemak yang memperlambat proses pencernaan, sehingga gula darah Anda tidak cepat naik.

4. Burger salmon untuk kecemasan
Apa Anda sering khawatir dan merasa cemas? Jangan biarkan kecemasan menghabiskan waktu dan kebahagiaan Anda. Daripada fokus dengan masalah yang Anda alami, pergilah makan keluar dna pesan burger salmon. Omega-3 dan lemak yang ada pada salmon akan membantu meredakan kecemasan Anda. Omega-3 pada salmon juga terbukti mampu mengatasi depresi dan rasa marah.

5. Teh hijau untuk kemarahan
Merasa kemarahan sudah sampai di ubun-ubun? Segera seduh teh hijau dan minumlah. Kadar thenanine yang ada pada teh hijau akan membantu Anda untuk merasa tenang dengan cepat. Selain itu, teh hijau juga akan membantu Anda kembali fokus dan berkonsentrasi.

6. Sereal dan susu rendah lemak untuk kesedihan
Terlalu lama merasa sedih dan ingin meningkatkan mood Anda? Coba makan sereal dengan gandum utuh dan susu rendah lemak. Kesedihan juga bisa lebih buruk ketika Anda kekurangan vitamin D. Kadar serotonin dalam vitamin D akan mengurangi depresi dan meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh Anda. Dengan menambah asupan vitamin D pada makanan Anda, seperti pada susu rendah lemak, jamur, atau sereal, mood Anda akan kembali stabil.

7. Sandwich salad telur saat PMS
PMS memang tidak menyenangkan. Mood Anda menjadi labil dan Anda memerlukan sesuatu untuk menghentikan sindrom ini. Jangan khawatir. Sandwich salad telur bisa mengatasi bad mood karena PMS yang Anda rasakan. Makanan kaya protein ini akan membantu Anda melepaskan hormon serotonin yang membuat Anda lebih senang. Di saat seperti ini, ada baiknya Anda menghindari makanan yang mengandung gula dan lemak yang tinggi, seperti donat atau keripik kemasan. Ini akan semakin membuat Anda lamban dan menjadi pemarah.

Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi. Saat bad mood menyerang, Anda sudah punya senjata ampuh untuk segera mengusirnya!

Iklan

6 thoughts on “Share | 7 Makanan sehat pengusir ‘bad mood’

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s