Novel life of Pi


saya bukan jenis orang yang suka membaca cerita berjenis Buku Segebok <Novel>. namun ketika ada sebuah film yang baru rilis berjudul life of Pi yang katanya adaptasi dari novel best seller berjudul sama yang ditulis oleh Yann Martel. saya penasaran pengen membacanya. bahkan presiden amerika juga sudah berkomentar secara resmi tentang novel ini dengan mengirim surat langsung kepada Yann Martel. Untuk saat ini walaupun belum membeli dan membca bukunya, saya berjanji mungkin akan beli novelnya kalau sempat punya waktu ke gramedia.

Bercerita tentang seorang pria bernama Pi menceritakan kisah yang terjadi ketika ia berusia 16 tahun. Ketika keluarganya memutuskan untuk memindahkan kebun binatang mereka dari India ke Kanada, Pi menjadi satu-satunya orang yang selamat dari karamnya kapal kargo yang mereka tumpangi.

Di atas sekoci, ia bersama hewan lainnya yang selamat, seekor zebra yang mengalami patah kaki, seekor hyena, orangutan betina dan Harimau Benggala agresif bernama Richard Parker. Hyena memangsa zebra dan kemudian orangutan. Setelah harimau memangsa hyena, Pi mencoba menangkap ikan untuk ia berikan kepada harimau sebelum ia sendiri menjadi santapan.

Ketika petugas dari Departemen Kelautan tidak mempercayai ceritanya, Pi akhirnya mengubah kisahnya. Kali ini, ia mengaku bersekoci dengan ibunya, seorang pelaut dengan kaki yang patah, dan juru masak kapal, yang membunuh si pelaut dan Ibu Pi. nah, yang terakhir ini adalah bagian yang membuat saya tertarik dengan novel ini selain dari isinya yang bagus mengenai persepsi Seorang manusia akan Tuhannya, ataupun petualangannya di tengah laut di sebuah sekoci bersama seekor harimau.

Quotenya = “The reason death sticks so closely to life isn’t biological necessity – it’s envy. Life is so beautiful that death has fallen in love with it, a jealous, possessive love that grabs at what it can.”

Juga sedikit trailer dari film adaptasi novel ini.

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s