Musik Paling Nyaman Didengar Ketika Diam dan Memikirkan Sesuatu


Alhamdulillah sebagai osmaru gue punya banyak jam sibuk. merasa bangga sekaligus Ngeh di saat yang sama. Mengapa? ya karena sebagai anak perantauan yang baru beberapa bulan tinggal di Kota orang. Masih banyak adaptasi yang harus gue persiapin. Tapi banyak hal baru yang bisa gue temuin disini. Hidup baru, Temen baru, pengalaman baru, bahkan mungkin cewek baru.. wkwk ini yang bener-bener gue tungguin, maklum jones tingkat akut mah gue.

yah, walaupun dari tempat kuliah ke kampung halaman serasa jauh *cuma sejam setengah men!😀 tapi serasa sepi juga kalo gak ada orang tua yang menemani. maklum, kadang-kadang pengen berbagi cerita juga sama mereka. soalnya kebiasaan banyak cerita ke mereka. walaupun gue anak cowok, tapi apa salahnya curhat. Apalagi sama orang tua sendiri. Syukur juga orang tua gue termasuk jenis orang tua yang enak buat di ajak ngobrol. Makasih ya Allah, walaupun mereka kurang bisa berkutik masalah ekonomi. Tapi mereka adalah Partner sekaligus motivator terbaik buat gue.

Saat di perantauan banyak waktu-waktu diam yang menyebabkan gue bingung untuk melakukan apa? nah disaat luang itu gue biasa nyetel musik di mode shuffle. (Shuffle : Main Acak) kadang di saat yang tidak terduga muncul lagu yang pas banget didengerin kuping. berikut daftar lagu yang menurut gue bagus :

  1. Iris – Goo Goo Dolls
    Lagu yang satu ini paling enak yang versi acousticnya. Paling cocok buat yang lagi ngarepin pasangannya di sisinya. Atau udah ada calon tapi belum berani nembak. tapi kalau dari iramanya sih lagu ini emang asik dinyanyiin pas waktu kosong.
  2. Stay the Night – Hayley Williams ft Zedd
    Lagu ini gue paling suka juga yang versi acousticnya. Sumpah! perpaduan irama piano yang dimainkan plus suara nendangnya hayley kompak banget di lagu ini. lagu ini cocok banget di setel pas malem-malem di saat lo pada gak bisa tidur. soalnya liriknya emang ada malem-malemnya hehehe😀
  3. Take away my Pain – Dream Theater
    Bagi yang mau nyetel musik dengan kasta agak tinggi ini ada list dream theater selain “Spirit Carries On” nya. Lagu ini kesanya hampir mirip. Cuma yang ini lebih kalem lagi plus gue ngrasa ada irama Jazznya dikit di lagu ini. Irama Saxophine, Melodi Khasnya dream theater plus cengkok khas Vokalisnya bisa membuat lo tertegun sejenak ketika mendengar lagu ini.
  4. I Will Fly – Ten 2 Five
    Sebenernya lagu ini paling cocok buat kondisi ketika lo lagi hangat-hangatnya sama cewe yang lo suka. Tapi bagi gue yang merasa jomblo bahagia. lagu ini cocok juga didengerin di kuping gue. Soalnya melodinya emang easy listening banget. dengerin aja pas lagi termenung, mungkin akan banyak inspirasi yang muncul sehabis dengerin lagu ini.
  5. Senandung Maaf – White Shoes and The Couples Company
    Musiknya yang khas 90 an ato 80 an itu lho yang bikin terngian-ngiang di kepala. ditambah lagi lirik yang syahdu. Yang mau berasa Hipster dengerin ini bakalan kaya masuk ke dunia yang berbeda dari yang kamu alamin. Soalnya genre musiknya kalo mau di jelaskan agak samar-samar. Bisa dibilang Pop, Jazz, Akustik. Kalau bapak gue bilang sih kaya gini termasuk Pop Kreatif.
  6. Hate to See Your Heartbreak – Paramore
    Ini lagu kalo mau diartiin secara kasar mah. kaya begini
    “Udah di PHP, masih berharap yang nge PHP bahagia. Kalau dari lirik sih belum pernah ngartiin. Tapi secara atmosfer yang gue denger sih kaya-kayanya begitu. No comment dulu ah. Tapi Lagu ini Melodinya enak kok
  7. She’s So Mean – Matchbox Twenty
    Daripada yang lagi diem aja bengong. Mending dengerin lagu ini sambil joget-joget. bagi yang udah pada ngincer gebetan. Nyanyi lagu ini aja sambil nginget-nginget si Dia. Dijamin mah bahagia banget. Kaya baru nglepas apa yang ngeganjel di dalam hati. Paling cocok lagi nyanyi lagu ini pas di kamar mandi. Feelnya bakalan kerasa😀

Well mungkin baru itu aja yang bisa gue ketik. Tunggu yang part 2 boleh kok kalau nanti gue mood nulis lagi. Soalnya ya itu, Jadwal kuliah sama adaptasi jadi Mahasiswa menghabiskan banyak waktu gue. Santai aja sih, Padahal gue ngeblog emang kalau ada Moodnya.

“The music is all around us, all you have to do is listen” –

Ngutip Quote dari Film August Rush

 

One thought on “Musik Paling Nyaman Didengar Ketika Diam dan Memikirkan Sesuatu

Komentar Yang Sopan, Selalu saya Tunggu :D

