Musik Paling Nyaman Didengar Ketika Diam dan Memikirkan Sesuatu

Alhamdulillah sebagai osmaru gue punya banyak jam sibuk. merasa bangga sekaligus Ngeh di saat yang sama. Mengapa? ya karena sebagai anak perantauan yang baru beberapa bulan tinggal di Kota orang. Masih banyak adaptasi yang harus gue persiapin. Tapi banyak hal baru yang bisa gue temuin disini. Hidup baru, Temen baru, pengalaman baru, bahkan mungkin cewek baru.. wkwk ini yang bener-bener gue tungguin, maklum jones tingkat akut mah gue.

yah, walaupun dari tempat kuliah ke kampung halaman serasa jauh *cuma sejam setengah men! 😀 tapi serasa sepi juga kalo gak ada orang tua yang menemani. maklum, kadang-kadang pengen berbagi cerita juga sama mereka. soalnya kebiasaan banyak cerita ke mereka. walaupun gue anak cowok, tapi apa salahnya curhat. Apalagi sama orang tua sendiri. Syukur juga orang tua gue termasuk jenis orang tua yang enak buat di ajak ngobrol. Makasih ya Allah, walaupun mereka kurang bisa berkutik masalah ekonomi. Tapi mereka adalah Partner sekaligus motivator terbaik buat gue. Baca lebih lanjut

Iklan

Share | 7 AZAB YANG DILIHAT PENGALI KUBUR

 Terdapat seorang pemuda yang kerjanya adalah menggali kubur dan mencuri kain kafan untuk dijual. Pada suatu hari, pemuda tersebut berjumpa dengan seorang alim/ahli ibadah untuk menyatakan kekesalannya dan keinginan untuk bertaubat kepada Allah s.w.t.Dia berkata, “Sepanjang aku menggali kubur untuk mencuri kain kafan, aku telah melihat 7 perkara ganjil yang menimpa mayat-mayat tersebut. Lantaran aku merasa sangat insaf atas perbuatanku yang sangat keji itu dan ingin sekali bertaubat.” Yang pertama, aku lihat mayat yang pada siang harinya menghadap kiblat. Tetapi apabila aku menggali semula kuburnya pada waktu malam, aku lihat wajahnya telahpun membelakangkan kiblat. Mengapa terjadi begitu, wahai tuan guru?” tanya pemuda itu.

Wahai anak muda, mereka itulah golongan yang telah mensyirikkan Allah s.w.t. sewaktu hidupnya. Lantaran Allah s.w.t. menghinakan mereka dengan memalingkan wajah mereka dari mengadap kiblat, bagi membezakan mereka daripada golongan muslim yang lain,” jawab ahli ibadah tersebut.

Sambung pemuda itu lagi, “Golongan yang kedua, aku lihat wajah mereka sangat elok semasa mereka dimasukkan ke dalam liang lahad. Tatkala malam hari ketika aku menggali kubur mereka, ku lihat wajah mereka telahpun bertukar menjadi ****. Mengapa begitu halnya, wahai tuan guru?”
Baca lebih lanjut

Yang Terbaik

Ayah saya selalu berkata: ” Pilihlah Yang Terbaik”

Setiap ada suatu pilihan, seperti ketika akan membeli semisal Gadget. Seperti dulu ketika akan membeli HP. Dulu dikisaran harga 2 juta ada dua pilihan  hape, yaitu express musik 5530 dan E63. padahal dengan harga sedikit lebih murah dan model yang gaul saya bisa saja membeli E63, namun ayah saya menasehati untuk membeli agak mahalan itu nokia 5530 XM.

Katanya: “Milih seng rodo’ larang sitik, Mesti Luwih Apik” Baca lebih lanjut